Brimob Polri Terus Bantu Evakuasi Korban Bencana Alam di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Tengah. Personel gabungan Brimob Polri terus melakukan evakuasi di lokasi terdampak bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10). Dalam kesempatan yang sama, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., juga nampak terjun langsung melakukan evakuasi di lokasi terdampak bencana alam. Selain membantu proses evakuasi, personel Brimob Polri juga melaksanakan pengamanan di beberapa daerah yang rawan terjadi tindak kejahatan.

Kapolri menyebut kondisi daerah Palu yang tertutup karena jalan daratnya, yang bisa dilalui dari Mamuju, Donggala, Poso, Toli-Toli, dan Parigi, saat ini longsor di beberapa jalur. Pengamanan juga diperlukan lantaran jalur udara yang menuju Palu belum bisa maksimal karena landasan yang ada di bandara hanya 2.000 meter yang bisa digunakan. Selain itu, jalur laut belum bisa dimanfaatkan karena area pelabuhan juga terdampak tsunami.

Kepolisian akan terus meningkatkan pengamanan, terutama karena ada peristiwa penjarahan di beberapa lokasi di Palu yang terdampak gempa dan tsunami. Dan dihiimbau kepada masyarakat tetap mentaati hukum yang berlaku.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password