Polda Sumut Kirim Dua Kompi Brimob dan Tim Dokkes Guna Membantu Korban Gempa di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH memberangkatkan jumlah dua kompi pasukan Brimob Polda Sumut akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ratusan Brimob ini akan turut membantu penanganan bencana dan pemulihan di kawasan yang terdampak gempa dan tsunami, seperti Kota Palu dan Donggala. Nantinya personel Brimob akan ditambah dengan beberapa anggota tim Dokkes Polda Sumut.

“Disana personel Brimob Penyanyi akan Bergabung DENGAN Pasukan Yang Sudah bertugas Di Lokasi Bencana ITU. Mereka berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng. Para personel Yang Dikirim Polda Sumut also akan membawa MAKANAN dan Obat-obatan. Bantuan ITU dihimpun Dari ANGGOTA Polri dan mitra Polda Sumut, ”ungkap Kapolda Sumut saat diwawancarai di halaman Gedung Serba Guna, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (3/10/18).

Sebagai informasi, telah lebih dari ribuan jiwa dalam dunia gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala pada hari Jumat 28 September. Bencana ini juga tidak memungkinkan di Provinsi Sulawesi Tengah, hasil citra satelit beresolusi tinggi, 4.413 bangunan mengamalami kerusakan terdampak gempa. Bangunan Rusak mencapai 2.403 unit, sementara Gedung Khusus Rusak sekitar 2010 unit.
(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password