Polri Kirim 2 Kapal Pengolah Air Laut Menjadi Air Tawar ke Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Tengah. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., mengatakan, pihaknya telah mengirim dua kapal pengolah air laut menjadi air tawar ke daerah terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami ke Sulawesi Tengah.

“Dua Kapal pengolah air laut menjadi air tawar yakni Kapal Polisi Abimanyu 7010 dan Kapal Bisma 8001 dengan 20 ton air per-hari sudah kami kirim untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Sulteng,” jelas Kadiv Humas Polri.

Selain mengirim dua unit kapal penyulingan air bersih, Polri juga mengirim dua mobil water treatment untuk pengolahan air laut menjadi air bersih dan mengirim tiga unit kapal pengangkut untuk membawa bahan pangan serta mengirim kapal rumah sakit yang dapat membantu untuk pengobatan dan operasi para korban bencana alam di Sulteng.

Kadiv Humas menambahkan, “Bantuan ini untuk mendukung operasional Polri di daerah bencana. Selain itu, dari logistik Polri dikirimkan 1.000 dus makanan tambahan Polri, beras, mi instan, air mineral, gula dan makanan siap saji lain. Dari Polda kirim makanan dan uang.”

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password