Polda Kalteng Gelar Pengecekkan Sarana dan Prasarana Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Palangkaraya. Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., terjun langsung melakukan pengecekkan kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka Operasi Mantap Brata Telabang 2018 di Mapolda Kalteng, Rabu (3/10).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, serta dalam menghadapi semua kejadian ancaman yang tidak diinginkan. Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres 2019, Polda Kalteng memfokuskan diri untuk terus memantau perkembangan politik melalui media sosial. Hal ini merupakan salah satu upaya menjamin kondusifitas dan menekan gejolak di masyarakat yang jika tidak dikelola dengan baik akan berubah menjadi ancaman faktual.

kalteng5

Wakapolda Kalimantan Tengah menekankan, polisi tetap menggencarkan upaya mewujudkan kondusifitas di Kalteng sehingga tetap tertib aman dan lancar. Polisi tetap menekankan upaya patroli cyber untuk mengamati dan melihat segala perkembangan di media sosial. Polisi memfokuskan diri terhadap perkembangan dan fenomena politik di media sosial agar tidak terjadi gejolak di masyarakat yang jika tidak dikelola dengan baik berubah menjadi ancaman faktual. Di media sosial tetap berlaku UU ITE yang sejatinya tidak melihat siapa, latar belakangnya, posisinya dan  jabatannya melainkan  barang siapa yang melakukan perbuatan melawan hukum.

kalteng4 kalteng2

Polisi juga mengingatkan, dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres, para peserta diminta untuk lebih menonjolkan dan mengedepankan program-program yang diketahui masyarakat. Jika nantinya  masyarakat setuju dengan program masyarakat akan tertarik dan memilihnya. Dalam helatan politik yang memiliki tensi yang cukup tinggi, sebaiknya para kontestan diminta menghindarkan ujaran kebencian, kampanye hitam, provokasi dan permainan isu SARA.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password