Peduli Bencana, Polda Papua Siap Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami Palu

Tribratanews.polri.go.id-Jayapura. Polda Papua berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Tengah untuk mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, (3/10/18).

Sebanyak 400 karung beras, minuman coca cola dan sprite sebanyak 9600 botol dan tali nilon sebanyak 15 rool ukuran besar, dan 3000 helai selimut serta ratusan terpal siap untuk dikirim ke Palu.

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Drs. Ida Bagus Putra Narendra menerangkan bahwa pengiriman bantuan direncanakan menggunakan dua alternatif pengiriman yakni dengan menggunakan jalur darat dan laut. Untuk jalur laut sampai dengan tanggal 10 Oktober 2018 , kapal yang mengangkut barang ke Palu sudah penuh, sementara untuk jalur darat perjalanan memakan waktu selama kurang lebih selama 18 jam.

dsbbrb

Bantuan dari Polda Papua akan di bawa ke Palu dengan menggunakan jalur darat yang diperkirakan waktu tempuh selama kurang lebih 18 jam dari Makasar dengan pengawalan dari Polda Sulawesi Selatan pada hari Jumat tanggal 06 Oktober 2018 nanti.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password