Dalam 24 Jam, Polres Solok Selatan Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

Tribratanews.polri.go.id – Solok Selatan. Polres Solok Selatan menggelar Press Release terkait pengungkapan kasus pembunuhan berencana yang terjadi pada hari Senin, 1 Oktober 2018, sekira pukul 22.00 WiB , di depan rumah korban di Jorong Mudik Lolo, Nagari Sako Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Press Release dilaksanakan di Mapolres Solok Selatan, dihadiri oleh Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto,S.I.K., M.H., Wakapolres, Kasat Reskrim Polres Solok Selatan serta insan pers baik media cetak, media online maupun media elektronik (TV), Rabu (3/10).

Dalam waktu 24 jam, jajaran Polres Solok Selatan berhasil meringkus tersangaka kasus pembunuhan berencana BM (24) terhadap korban RN (20) yang merupakan mantan istri tersangka/pisah ranjang.

21

“Pelaku berangkat dari kontrakannya Senin pukul 18.00 WIB ke rumah korban dan sudah berniat menghabisi korban. Karena cemburu korban punya selingkuhan. Belum sampai dirumah korban, pelaku minta turun dari sepeda motor kepada temannya yang mangantar. Kemudian melanjutkan dengan jalan kaki. Sesampainya dirumah korban, pelaku langsung membunuh dengan menyayat tangan korban, dan menusuk korban pada bagian dada hingga menembus jantung,” terang Kapolres Solok Selatan.

Melarikan diri usai melakukan pembunuhan, tersangka terlacak warga pada Selasa subuh. Namun berhasil meloloskan diri. Kemudian malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB, pelarian BM berakhir.

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di sebuah pondok di daerah perbukitan di Kapau Alam Pauah Duo,” kata Kapolres Solok Selatan saat Press Release di Mapolres Solok Selatan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat tiga pasal sekaligus yaitu 338 KUHP tentang pembunuhan, 340 KUHP pembunuhan berencana dan 351 (3) penganiayaan berat.

“Korban merupakan pasangan nikah siri tersangka dan telah berpisah selama tiga bulan. Suami korban minta rujuk tapi korban menolak, karena suami sering melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Saat ini pelaku dikenakan pasal 340 KUHP karena sudah merencanakan membunuh istrinya sejak dari rumah,” tutup Kapolres Solok Selatan.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password