Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kapolda Jateng Launching Mesin Portable T-SIM (T-Cash SIM)

Tribratanews.Polri.go.id. – Cilacap. Dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Cilacap bekerjasama dengan Telkomsel untuk membuat opsi pembayaran PNBP Perpanjangan SIM menggunakan Mesin Portable T-SIM (T-Cash SIM) guna memberikan kemudahan kepada masyarakat saat perpanjangan SIM A dan SIM C.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, M.M., M.Hum. bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan didampingi Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H. serta Forkopimda Kab. Cilacap secara khusus merilis penggunaan Mesin Portable T-SIM (T-Cash SIM), Selasa (2/10/18).

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur Ari, S.I.K menyampaikan bahwa mesin portable T-SIM ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PNBP perpanjangan SIM A dan SIM C, yang biasanya harus mengantri di loket BRI pada kantor satpas sekarang cukup dengan Mengundung T-Cahs Wallet dan selanjutnya scan barcode/QR pada tampilan screen Mesin Portable T-SIM maka akan keluar struk bukti pembayaran PNBP perpanjangan SIM, sebagaimana nominal PNBP perpanjangan SIM A dan SIM C sesuai PP No 60 Tahun 2016 tentang PNBP yaitu untuk perpanjangan SIM C Rp 75.000,- dan perpanjangan SIM A Rp 80.000,-.

Kapolda juga menyampaikan layanan publik yang berbasis teknologi informasi dan modern ini memudahkan masyarakat dalam proses perpanjangan SIM A dan SIM C. ,“ Kami apresiasi terobosan kreatif Satlantas Polres Cilacap terhadap layanan publik yang berbasis teknologi informasi dan modern, sehingga memudahkan masyarakat dalam proses perpanjangan SIM A dan SIM C,“ terang Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password