Polda Sultra Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Dir Tahti Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Andi Asdi, S.E., memimpin langsung pemberangkatan bantuan bahan makanan untuk masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/10).

 

Tidak hanya mengirimkan bantuan bahan makanan untuk masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami, Polda Sulawesi Tenggara juga mengirim anggota Brimob untuk membantu korban di Sulawesi Tengah. Personel Brimob yang diberangkatkan adalah personel yang memiliki kemampuan dasar penyelamatan dan pencarian guna memberikan pertolongan serta pencarian terhadap korban bencana alam. Selain itu, Tim medis lapangan. tim polwan untuk konseling, personel Polair dan Sabhara juga di kirim ke Sulawesi Tengah.

 

“Personel yang dikirim tahap dua ini berjumlah 111 orang terdiri dari 100 anggota Brimob, empat orang logistik, lima polair (membawa sarana alat pemotong), dan dua personel sabhara,” jelas Kasubbid Penmas Polda Sultra. Personel diberangkatkan menggunakan satu bus Polda Sultra, dua mobil double cabin, lima truk box polda (membawa peralatan dan sembako), lima trail brimob, dua bus Damri, dan dua bus umum.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password