Bantu Korban Gempa Sulteng, Polda Metro Jaya bersama TNI Beri Bantuan 20 Truk Logistik

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya beserta Kodam Jaya, Lantamal III Jakarta, dan Lanud Halim Perdana Kusuma memberikan bantuan logistik sebanyak 20 truk untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Rabu (03/10/2018).

Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Metro Jaya yang hadir langsung dalam pelepasan bantuan untuk dikirimkan ke Sulawesi Tengah tersebut menjelaskan, Jenis-jenis barang yang akan dikirim adalah makanan mi instan, susu, pakaian, air mineral, air bersih, obat-obatan, kantung jenazah, peralatan dapur umum, susu, minyak goreng, gula, beras dan sebagainya.

“Rencananya, logistik yang diberikan ini akan dikirim melalui jalur laut melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi dan TNI akan memastikan bantuan logistik ini sampai dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan korban gempa Palu dan Donggala. Ketika barang nanti turun di Palu kita sudah siapkan untuk penjemputan dan untuk nanti langsung bisa tersalurkan kepada Polda Sulawesi Tengah maupun yang ada disana,” jelasnya di Mapolda Metro Jaya, kemarin.

Selain bantuan logistik, Polda Metro Jaya juga turut memberikan sumbangsih pengamanan dengan mengirimkan Tim untuk mengantisipasi penjarahan yang terjadi disana. Tim kesehatan dan DVI juga diberikan untuk mengatasi permasahan kesehatan dan penanganan korban gempa di Sulteng.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password