Tanggap Bencana, Satbrimob Polda Sulteng Terus Berikan Pelayanan Korban Gempa

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Satbrimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) terus melaksanakan kegiatan evakuasi serta pelayanan terhadap warga korban Gempa disertai Tsunami di Hotel Roa-Roa, Rabu (03/10/2018). Dedikasi dan kontribusinya tersebut dalam rangka Satuan Tugas Aman Nusa II yang merupakan operasi Polri dalam tanggap bencana.

Para personel Satbrimobda Hotel Roa-Roa melaksanakan evakuasi korban yang berada di Hotel Roa-Roa serta melaksanakan pengawalan serta penyerahan bantuan logistik seperti pakaian layak, makanan, air kepada korban gempa yang berada di Keluarahan Mamboro Barat, Perikanan, Biromaru, Dupa dan Taweli.

c1e7d59e-a150-45d6-a7b6-e6d8be3285cb

Menanggapi kekhawatiran masyarakat tentang maraknya penjarahan/pencurian pada  toko-toko di wilayah Kayumalue juga tak luput dari perhatian serta penanganan maksimal oleh para personel.

Pemakaman masal para korban, pelayanan dapur umum pengungsi serta personel, pelayanan kesehatan, serta pengaduan masyarakat juga menjadi tugas utama Personel Brimob Polda Sulteng yang mengabdi dalam Satgas Aman Nusa II.

Selain Satbrimob Polda Sulteng, terdapat bantuan personel Polri dalam operasi tanggap bencana tersebut seperti Satbrimob Polda Sumsel dan Polda Jabar. Sebelumya Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan bahwa jumlah personel tim SAR saat ini mencapai 6.399 orang, terdiri dari 3.169 anggota TNI, 2.033 anggota Polri, 111 relawan, dan 1.086 dari kementerian/lembaga serta pemerintah daerah.

(er/sw/hy)

1786c1bc-2b0b-4c1e-b162-7ffb45322771

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password