Ketua Umum Bhayangkari Tinjau Langsung Proses Evakuasi di Palu

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Bhayangkari kembali menunjukan kepeduliaannya dengan meninjau langsung proses evakuasi korban gempa-tsunami di Hotel Roa-Roa, Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (03/10/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari yang juga merupakan Istri dari Kapolri, Ny. Ir. Hj. Tri M. Tito Karnavian, M.Si.

Ketua Umum Bhayangkari terlihat berbincang dengan salah satu tim evakuasi pada daerah tersebut, Jakarta Rescue. Jakarta Rescue ikut bergabung untuk membantu proses evakuasi bersama Basarnas. Tim ini menerjukan empat ekor anjing di lokasi evakuasi dengan jenis Golden Retriever dan Golden Retriever Malinois.

Ketua Umum Bhayangkari tampak serius dalam berbincang dengan perwakilan Tim Jakarta Rescue mengenai evakuasi yang dilaksanakan.

Sementara, Presiden Direktur Jakarta Rescue Raden Hardianto menjelaskan kepada Ketua Umum Bhayangkari bahwa, “Anjing ini akan mengorek dan menggonggong panjang kalau menemukan korban yang meninggal dunia, sedangkan kalau menemukan korban hidup akan menggonggong beberapa kali.”

(er/sw/hy)

d1ea1846-7f10-4d9f-8148-270702cc7961

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password