Bersepeda ke Kantor, Kapolda Maluku Pelopori Hari Tanpa Kendaraan

Tribaratanews.polri.go.id – Ambon. Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa bersama Wakapolda Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus mempelopori program sehari tanpa kendaraan bermotor dengan mengayuh sepeda dari kediamannya di Tantui, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) menuju kantor Mapolda di kawasan Batumeja. Selasa (2/10/18).

Program yang telah direncanakan saat resmi bertugas di Maluku ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan, mengurangi polusi udara dan meningkatkan kesehatan.
Penetapan hari Selasa resmi dicanangkan, setelah orang nomor 1 Polri di Maluku, berangkat ke kantor bersama Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, SIK, MSi, MM, Irwasda Kombes Pol Purwolelono, SIK, MM dan para pejabat utama (PJU) Polda Maluku lainnya, menggunakan sepeda.

Kapolda Maluku meminta kepada jajarannya dan masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi. “Kalau rumahnya dekat dengan kantor bisa berjalan kaki, atau naik sepeda, atau naik becak. Kalau rumahnya jauh bisa naik angkot,” terangnya.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan program sehari tanpa kendaraan bermotor ini diharapkan dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat sehingga terciptanya transportasi sehat merakyat.

“Selain dapat mengatasi kemacetan, program ini juga bagian dari cara hidup sehat, dimana polusi udara yang dihasilkan dari knalpot kendaraan berkurang, dan mengayuh sepeda atau berjalan kaki merupakan bagian dari olahraga,” tandas Kabid Humas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password