Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu, Kapolda DIY Kunjungi KPUD

kapolda diy

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum DIY disambut langsung Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, S.IP., MA. kedatangan Kapolda juga untuk melakukan koordinasi pengamanan Pemilu 2019, Selasa (02/10/18).

Saat menerima Kapolda, Ketua KPU didampingi Komisioner KPU DIY Siti Ghoniyatun, SH., Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul Moh. Zaenuri Ikhsan, Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto, S.Ag., M.Si. dan Ketua KPU Kabupaten Sleman Ahmad Shidqi, S.Thi., M.Hum., serta Sekretaris KPU DIY Retno Setijowati.

Kapolda yang didampingi Karo Ops Kombes Pol. Iman Prijantoro, SH. Dirintelkam Kombes Pol. Nanang Juni M., S.IK., Dirreskrimum Kombes Pol Dr. Hadi Utomo, SH., M.Hum. dan Kabid Humas AKBP Yulianto, S.IK., M.Sc. bersama KPU membahas secara khusus pengamanan KPU dan pengamanan arus logistik dan non logistik dalam Pemilu.

Ketua KPU menyampaikan dengan koordinasi ini ke depan berbagai tahapan dan proses pemilu dapat berjalan aman dari awal sampai akhir.

Sedangkan Kapolda sesuai pertemuan menyampaikan kepada media, terkait tahapan yang sudah berlangsung saat ini.

“Ini sudah memasuki tahap kampanye terbatas, tetapi pertemuan ini membahas hal-hal yang teknis, bagaimana masa tenang dan masa pemungutan suaranya, intinya KPU sebagai penyelenggara dan Kepolisian dalam hal ini dari segi pengamanan sangat membutuhkan informasi langsung dari pihak penyelenggara,” jelas Kapolda.

Hal ini menurut Kapolda untuk pengamanan yang lebih optimal. Termasuk di dalamnya penjelasan terkait teknis kampanye, masalah pemilihan dan rincian aturan-aturan yang harus dipahami kepolisian.

“Sehingga kita paham betul apa yang harus dilakukan untuk pengamanannya,” tutup Kapolda.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password