Program “Polisi Peduli Sesama” Polres Trenggalek : Ketulusan Untuk Ibu Tuminem

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Rasa iba akan menghampiri siapa saja yang melihat kondisi ibu Tuminem, warga Desa Gading Kecamatan Tugu, Trenggalek. Suami Tuminem baru saja meninggal dunia, sehingga tak ada lagi yang menafkahinya, sedangkan ia sendiri harus menanggung kehidupan 3 orang cucunya yang juga yatim dan ditinggal ibunya merantau entah kemana.

Mendapati informasi tersebut, Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H bersama beberapa anggota ditemani perangkat desa mendatangi Tuminem di rumahnya seraya menyerahkan bantuan sembako dan santuan.

“Mohon diterima walaupun tidak seberapa”, ujar Bambang.

Ibu Tuminem yang sama sekali tak menduga kedatangan Polisi memberikan bantuan inipun berkali-kali mengucapkan terima kasih.

Niki wau kaget wonten rombongan pak Polisi, matur nuwun sanget pak (ini tadi kaget ada rombongan polisi, terima kasih sekali pak)”, ujar Tuminem.

Disela-sela perbincangan, Bambang menegaskan bahwa apa yang dilakukan jajarannya ini sebatas wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Polisi itu tidak melulu bertugas soal keamanan, tapi juga sebagai pengayom masyarakat. Salah satunya adalah kepedulian ini”, jelas Bambang.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polsek Tugu.

“Sejak saya menjabat di Trenggalek, yang pertama kali saya tekankan kepada seluruh anggota adalah peka dan peduli. Dan yang dilakukan oleh Polsek Tugu merupakan implementasi dari rasa kepedulian”, ujar Donny.

Seperti diketahui bersama, Polres Trenggalek saat ini sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan gerakan “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan meningkatkan kepedulian Polisi kepada lingkungan sekitar dan masyarakat yang mengalami kesusahan. Dengan P2S ini diharapkan citra Polri menjadi lebih terangkat, dan Polri sebagai representasi negara benar-benar bisa dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password