Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Pimpin Apel Tiga Pilar di Purbalingga

Tribratanews.polri.go.id, Jawa Tengah – Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memimpin apel tiga pilar di Kabupaten Purbalingga. Apel diselenggarakan di halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga diikuti Babinsa, Bhabinkamtibmas serta kepala desa atau lurah, Selasa (2/10/2018).

Hadir dalam kegiatan Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Andy Bagus dan unsur Forkopimda. Selain itu hadir tamu undangan dari dinas dan instansi serta pimpinan partai politik (parpol).

Dalam apel dibacakan Deklarasi Netralitas TNI, Polri, ASN dan Kepala Desa. Pembacaan ikrar dilakukan perwakilan personel dari TNI, Polri dan kepala desa. Dilakukan juga deklarasi pemilu damai oleh para pimpinan parpol dihadapan Kapolda dan Pangdam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam amanatnya menyampaikan bahwa saya bersama Pangdam datang ke kabupaten/kota untuk bersilaturahmi dengan para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa atau lurah. Kami mengapresiasi kinerja tiga pilar ini menjalankan tugas dengan baik hingga bisa mewujudkan Jawa Tengah yang aman.

“Menjelang pelaksanaan pemilu yang sudah memasuki masa kampanye, diharapkan peran 3 pilar bisa mengelola perbedaan dalam masyarakat. Kita reduksi perbedaan dan perbesar persamaan dengan menggandeng tokoh agar suasana wilayah tetap sejuk,” kata kapolda.

Kapolda berharap semua persoalan yang muncul di wilayah terkecil dapat diatasi oleh 3 pilar ini, sehingga tidak menjadi permasalahan yang besar. Dengan demikian keamanan yang ada di desa bisa mendukung terciptanya keamanan di tingkat Kabupaten Purbalingga maupun Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menyampaikan sinergitas 3 pilar yang sudah dilakukan diharapkan bisa lebih ditingkatkan. Sehingga apa yang masih dirasa kurang bisa diperbaiki untuk mendukung situasi keamanan yang kondusif.

“Apa yang sudah bapak ibu lakukan sudah baik dan pasti akan lebih baik lagi jika sinergitas diantara kita dapat kita tingkatkan baik dalam hubungan kerja maupun hubungan silaturahmi,” ucapnya.

Usai apel tiga pilar di Pendopo Kabupaten Purbalingga dilanjutkan dengan foto bersama. Foto bersama diikuti oleh Kapolda dan Pangdam beserta Forkopimdan, Forkopincam dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password