Kapolda Maluku Ajak Seluruh Personel untuk Hindari Pelanggaran Narkoba, Miras Dan Kekerasan

Tribratanews.Polri.go.id. – Ambon. Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa berkesempatan memberikan arahan apel pagi kepada para Pejabat Utama Polda Maluku dan seluruh personel Polda Maluku (Pamen, Pama, Brigadir, Tamtama & PNS Polri) yang bertempat di Aula Dharma Polda Maluku, Selasa (2/10/18).

Kapolda dalam arahannya menekankan kepada seluruh personel Polda Maluku agar menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan Masyarakat terhadap institusi Polri, menurut beliau pelanggaran yang menjadi atensi adalah Narkoba, Miras Dan Kekerasan. Apabila ada yang melakukan pelanggaran tersebut maka akan berhadapan dengan sidang Komisi Kode Etik profesi Polri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena bagi Kapolda ketiga pelanggaran tersebut tidak dapat ditolerir.

WhatsApp Image 2018-10-03 at 09.25.37 (2)

Kapolda juga mengatakan, kita orang Maluku jangan terlena dengan budaya peninggalan penjajah Belanda yang suka mengkonsumsi Minuman Keras disegala situasi, jangan pada saat menghadapi masalah lalu pelariannya dengan mengkonsumsi Miras dan narkoba, hal itu tidak akan menyelesaikan masalah, malahan akan menimbulkan masalah baru karena apabila seseorang telah mengkonsumsi Miras maka ujung-ujungnya pasti akan melakukan kekerasan baik terhadap orang lain disekitar kita maupun terhadap orang-orang terdekat ( istri dan anak-anak).

Beliau juga menambahkan ketiga pelanggaran tersebut (Narkoba, Miras dan kekerasan termasuk KDRT) masuk dalam pelanggaran berat bagi personil Polda Maluku. Solusi yang paling tepat dalam menghadapi masalah adalah dengan lebih mendekatkan diri Kepada Tuhan dengan berdoa dan beribadah. Selain itu juga bagi personel yang sudah terlanjur mengkonsumsi miras dan Narkoba agar segera memperbaiki diri, jangan berharap diri kita bisa diperbaiki dengan bantuan orang lain namun kita harus dapat memotivasi diri, motivasi diri dapat kita peroleh baik melalui orang-orang terdekat kita ( orang tua, keluarga maupun teman terdekat ) serta memotivasi diri sendiri melalui konvensasi diri dengan hidup tawakal.

WhatsApp Image 2018-10-03 at 09.25.37 (1)

Kapolda juga memotivasi Personil Polri Polda Maluku untuk berbangga diri bertugas di Polda Maluku yang nota bene adalah provinsi kepulauan dengan 92 % adalah laut , karena menurut beliau tidak ada Provinsi di Indonesia ini yang bentuknya beraturan seperti Provinsi Maluku, untuk itu seluruh personil Polda Maluku harus dapat meningkatkan kompetensi diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk membangun Maluku.

Harapan Kapolda diakhir arahannya yaitu, kepada seluruh personil Polda Maluku adalah jadilah polisi yang baik, yang tegas namun jauh dari kekerasan, terus menjaga keharmonisan hidup antara semua makhluk ciptaan Tuhan, tugas Polisi khususnya yang berada di Polda Maluku adalah untuk mendorong pemerintah daerah dalam menciptakan Kota Ambon yang aman, bersih dan tertib serta perlakukan semua warga masyarakat dengan mengasihi mereka seperti kita mengasihi diri sendiri. Maka niscaya kita akan mendapatkan kepercayaan masyarakat dan otomatis Citra Positif terhadap institusi Polri akan terbentuk.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password