Polda Metro Jaya Rencanakan Kerjasama dengan PT Pos, Optimalkan Tilang Elektronik

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) berencana kerjasama dengan PT Pos Indonesia yang akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) terkait sistem Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. M. Yusuf di Polda Metro Jaya pada Selasa (02/10) menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan lisan namun masih menunggu MOU.

Dirlantas menambahkan bahwa kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk membantu pengiriman surat tilang. “Pengiriman surat tilang juga bisa dilakukan oleh anggota. Ke rumah lewat data itu oleh anggota atau Pos bisa,” ujarnya.

Pengiriman surat tilang tetap diberikan kepada pelanggar meskipun yang melanggar bukanlah yang memiliki mobil tersebut. Namun pelanggar ataupun pemiliki kendaraan yang akan tetap bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut.

Terkait sistem tersebut masih terdapat kendala jika kendaraan sudah dijual kepada pihak lain. “Yang jadi permasalahan tadi kan kalau kendaraan tadi sudah dijual. Ini beda lagi permasalahannya. Misalnya, kalau sudah dijual kepada orang lain tapi masih pakai nama saya. Surat tilang itu ke saya. Itu yang jadi masalah,” ujarnya.

Pamen Polda Metro Jaya tersebut menegaskan akan mencari solusi terkait kendala tersebut, salah satunya seperti kendaraan baru atau kendaraan yang sudah dipindahtangankan wajib mencantumkan nomor handphone sama email-nya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password