11 Polisi Korban Gempa – Tsunami Sulteng Dapat Kenaikan Pangkat Anumerta

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Tengah. Anggota Polri yang menjadi korban gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah akan diberikan kenaikan pangkat anumerta oleh Polri. Sebanyak 11 polisi korban gempa dan tsunami akan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Perkembangan terakhir korban dari anggota Polri sejumlah 11 orang. Sembilan orang ditemukan sebelumnya dan dua orang baru ditemukan siang tadi (2/10),” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

Sembilan dari sebelas orang anggota Polri yang ditemukan meninggal sudah mendapatkan kenaikan pangkat anumerta. Sedangkan untuk dua korban yang baru ditemukan sedang dalam proses untuk kenaikan pangkat anumerta. Korban mendapat kenaikan pangkat anumerta karena gugur dalam bertugas.

Dalam hal ini, keputusan menaikkan pangkat anggota yang meninggal dunia itu berdasarkan Surat Telegram kepada Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Ermayudi nomor STR/690/IX/HUM1.1/2018 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password