Polda Jabar Terjunkan Ratusan Personel ke Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Barat. Ratusan Personel Polda Jawa Barat diberangkat ke Sulawesi Tengah dalam rangka penanganan korban bencana.

Dengan membawa perlengkapan untuk proses search and rescue (SAR), ratusan personel Satbrimob Polda Jawa Barat melaksanakan apel pemberangkatan menuju Sulteng, di Cirebon, Selasa (2/10) pagi.

Petugas khusus SAR Brimob ini diberangkatkan menuju lokasi gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Mamuju.

Anggota Brimob akan fokus terhadap evakuasi dan penyelamatan para korban bencana. Dalam jadwal, tim operasi kemanusiaan Brimob Polda Jabar akan berada di lokasi selama lebih kurang 30 hari.18

“Tapi kalau pun diperpanjang, kita siap. Begitu pula jika kita diminta tambahan pasukan, kita pun siap,” jelas Kasat Brimob Polda Jabar.

‘’Untuk membantu penanganan bencana di Sulawesi, Mabes Polri telah memerintahkan Polda Jabar untuk mengirimkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dengan perlengkapan SAR,’’ ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto disela-sela agenda silaturahmi bersama warga di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Polda Jabar mengirimkan tenaga medis sebanyak 10 orang yang terdiri dari tiga orang dokter DVI (untuk melakukan identifikasi mayat) dan tujuh paramedis. Petugas tersebut diberangkatkan Senin pagi dan telah dibekali dengan perlengkapan.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password