Kapolda Jatim Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tribratanews.Polri.go.id. – Surabaya. Gubernur Jawa Timur Soekarwo memimpin upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin(1/10/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Para Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Dirintelkam, Dirpamobvit, Kabid Humas dan Kabid Propam serta para undangan lainnya.

Gubernur Jatim mengatakan bahwa Pancasila merupakan ideologi bangsa yang sudah sempurna, bukan ekstrem kiri maupun ekstrem kanan. Pancasila lahir berdasarkan proses sejarah dan kultural serta keyakinan-keyakinan yang menjadi satu.

WhatsApp Image 2018-10-02 at 13.51.18

Beliau juga menegaskan, bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup dan prinsip bagi setiap warga negara. Hal tersebut yang kemudian dirumuskan oleh pendiri Republik Indonesia menjadi Pancasila. “Kita menolak yang kiri dan kanan ,yang menjadi ekstrem seperti itu, tapi yang sekarang harus dilakukan adalah bagaimana Pancasila dalam hidup sehari-hari menjadi working ideologi misalnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu menjadi poin penting sebagai perekat kita,” tuturnya.

Kapolda juga menyampaikan kepada media terkait pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bahwa TNI-Polri dan forkopimda siap mengamankan Kesatuan Negara Republik Indonesia, sehingga menciptakan negara yang berdaulat, adil dan makmur serta situasi yang aman dan kondusif.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password