Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Mendagri Ke Maybrat

Tribratanews.polri.go.id. – Sorong. Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf Albert A. Rodja Pimpin apel gelar pasukan pengamanan di Mapolres Sorong Kota, Senin (01/10) dalam rangka kunjungan Menteri dalam Negeri (Mendagri) ke Maybrat.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua Barat menyampaikan pergeseran personil pada hari ini , Selasa (02/10) ke Maybrat akan menempuh jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun menggunakan Bis.

“Disini saya tekankan kepada personil yang akan berangkat menuju Maybrat, bahwa didalam perjalanan personil harus memperhatikan faktor keamanan, itu menjadi perioritas utama. Sehingga faktor kecelakaan dapat dihindari,”ujar Kapolda Papua Barat.

Selain itu, Brigjen Rudolf Albert A. Rodja juga mengingatkan kepada personil agar tidak menampakkan senjata pada saat di lapangan nanti. Personil diminta untuk selalu menampilkan sikap yang humanis kepada masyarakat.

“Saya tidak ingin ada senjata yang terlihat di lapangan, tetapi bukan berarti anda tidak menggunkana senjata. Kita melaksanakan pengamanan untuk menyelesaikan masalah. Jadi yang Kita kedepankan adalah kegiatan pereentif dan preventif. Penegakan hukum itu paling terakhir untuk dilaksanakan,”jelas Kapolda.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password