Polda Kalbar akan Bangun 1.200 Unit Rumah Bersubsidi untuk Anggota Polri dan PNS Polri

Tribratanews.polri.go.id. – Pontianak. Sebanyak 1.200 unit perumahan bersubsidi yang di peruntukan anggota Polda Kalimantan Barat dan PNS Polri yang berada di lingkungan Polda Kalbar akan dibangun. Dalam hal ini, Polda Kalbar bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 kalbar2

Direncanakan, perumahan bersubsidi tersebut akan dibangun di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Direktur PT. Sejahtera Nyata Abadi, H. Siswoyo mengatakan, pembangunan 1.200 unit rumah ditargetkan akan selesai selama dua tahun. Selain rumah, akan dibangun juga tempat bermain dan olahraga sebagai fasilitas yang dapat dinikmati anggota yang mengambil rumah.

Kemudian, sebelum Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., melakukan peletakan batu pertama, pembangunan rumah subsidi yang bernama Star Bhayangkara Residence ini menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi sekali adanya program ini.

“Lahannya sangat bagus, nantinya pasti kedepan akan ramai, karena biasanya jika kawasan itu ada warga yang berprofesi anggota Polri atau TNI, pasti kawasan itu akan ramai, tak menunggu waktu lama, paling lama setahun atau bulan nya, akan ramai,” ujar Kapolda Kalbar. Kapolda Kalbar juga mengatakan, pembangunan rumah ini akan diperuntukkan bagi anggota Polri maupun PNS Polri yang belum memiliki rumah. Meski diprioritaskan untuk anggota Polri, rumah tersebut juga bisa dimiliki oleh masyarakat umum melalui KPR.

Untuk anggota Polri, uang muka dibiayai dari PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) sebesar Rp 20 juta, ditambah bantuan uang muka (BUM) dari pemerintah sebesar Rp 4 juta. Dengan adanya pengurangan harga pokok sebesar Rp 24 juta dari bantuan uang muka tersebut, maka harga rumah yang bisa dimiliki anggota Polri melalui KPR sebesar Rp 118 juta.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password