Gagalkan Perampokan, Kapolda Sumut beri Penghargaan Serka Endra Amin

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., diwakili Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. memberikan penghargaan kepada Serka Endra Amin, anggota Kesdam Kesdam I/BB yang telah menggagalkan aksi perampokan, Senin (1/10) di Lapangan Makopolda Sumut Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut memberikan sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum.

Dalam sambutan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi kepada Serka Endra Amin atas keberaniannya menggagalkan aksi perampokan.

Spontanitas yang dilakukan oleh Serka Endra Amin mampu meringkus dua orang pelaku perampokan. Ini merupakan bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dalam memberikan perlindungan masyarakat.

Kapolda Sumut berharap Serka Endra Amin dapat menjadi contoh, bahkan motivasi bagi anggota yang lain dalam menumpas segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat. Sehingga, masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat.

21

Selanjutnya Kapolda Sumut menegaskan kepada TNI dan Polri agar kompak dalam menjalin hubungan baik. Jangan ada sifat arogan dan yang terpenting melakukan pendekatan secara intens.

Keberanian Serka Endra Amin dalam menggagalkan aksi perampokan merupakan suatu kebanggaan bagi TNI dan Polri yang sudah bersinergi dalam memberantas kejahatan dan melindungi serta membantu masyarakat dalam Kamtibmas,” tutup Kapolda Sumut dalam sambutannya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password