Kabaintelkam Polri Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan Mabes Polri di lapangan Baharkam Polri, Senin (1/12/18).

WhatsApp Image 2018-10-01 at 13.15.22

Dalam kesempatran yang khidmat ini, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komjen. Pol. Drs. Lutfi Lubihanto memimpin secara langsung upacara yang diikuti oleh seluruh personel Mabes Polri dan PNS Polri.

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada tahun ini menggambil tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Upacara kali ini dimulai dari pembacaan Pancasila, undang-undang dasar 1945, dan juga ikrar yang hanya dibacakan setiap upacara peringatan hari kesaktian Pancasila. Ikrar tersebut ditanda tangani oleh ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA.

Untuk diketahui, hari kesaktian Pancasila ini diperingati atas dasar Keppres RI Nomor 153 Tahun 1967 tentang Penetapan Tanggal 1 Oktober Sebagai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Keputusan Presiden ini merupakan salah satu pedoman untuk semua generasi agar tidak kembali terjerumus pada peristiwa kelam masa lalu dan senantiasa menatap masa depan dengan penuh optimisme, yaitu peristiwa gerakan berdarah 30 september 1965.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password