AKIBAT KOSLITING LISTRIK / ARUS PENDEK 1 RUMAH WARGA HABIS DILAHAP SI JAGO MERAH DI KEC. DAPURANG KAB. MATRA

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Diduga akibat konsliting listrik / Arus pendek meyebabkan kebakaran rumah pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2017 pukul  16.30 wita, Di Dusun Tabarodea Dusun Dapurang Kec. Dapurang Kab. Matra.

204

Kronologis kejadian singkatnya yakni Pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2017 jam 16.30 wita telah terjadi kebakaran rumah di Dusun Tabarodea Desa Dapurang Kec. Dapurang Kab. Matra dimana sekitar jam 14.00 wita pemilik rumah berangkat ke kebun untuk bekerja dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dengan beberapa alat Listrik yang masih hidup, menurut keterangan pemilik rumah dari kemarin sampai berangkat ke kebun tidak pernah memasak ataupun menyalakan api dan kondisi rumah akibat kebakaran tersebut sekitar 85 % rumah mengalami kerusakan, kerugian yang perkirakan sekitar Rp.80.000.000 ( delapan puluh juta rupiah).

205206

Penyebab kebakaran sementara masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polres Matra diduga kebakaran akibat konsliting listrik / Arus pendek karna waktu kejadian arus listrik sedang menyala dalam rumah korban, pemilik rumah yakni saudara Jamaluddin alias onding umur 34 tahun pekerjaan seotang petani alamat Dusun Tabarodea Desa Dapurang Kec.Dapurang Kab.Matra.

207208

Tindakan yang telah diambil mendatangi dan menutup serta olah TKP, menyakan beberapa kesaksian dari saksi – saksi yang ada di tempat kejadian saat terjadinya kebakaran, Kordinasi dengan Pln untuk putuskan arus Listrik ke sekitar lokasi kebakaran agar tidak terjadinya kebaran lagi membantu memandamkan api bersama masyarakat dengan alat seadanya.

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password