Polda Kaltim Terjunkan Personel untuk Bantu Evakuasi Gempa Palu

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Terkait Gempa Bumi di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Polri akan mengirimkan 1.400 personel ke Palu dan Donggala untuk membantu proses evakuasi serta untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana memastikan akan menerjunkan personel untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Palu.

Personel Polda Kaltim yang dikirim ke Palu dan Donggala adalah dari Brimob, Tim Dokter dan Kesehatan dengan jumlah yang diperkirakan sebanyak 200 personel.

“Kita sedang mempersiapkan sebanyak 200 personel. Dan telah kita apelkan guna persiapan BKO yang rencananya akan diberangkatkan besok” tutur Kabid Humas Polda Kaltim, Minggu (30/9).

Selain mengirimkan bantuan personel, Kabid Humas Polda Kaltim menambahkan pihaknya juga akan mengirimkan bantuan logistik berupa makanan, tenda, dan obat-obatan.

“Bantuan personel dan logistik akan diberangkatkan secepatnya. Hanya saja, hingga kini kita masih berkoordinasi dikarenakan ada beberapa jalur yang menuju lokasi bencana terputus” tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password