Upaya Meringankan Kesulitan Warga Korban Bencana Alam, Polda Sulbar Lakukan Pembersihan Puing-Puing

Tribaratanews.polri.go.id- Donggala. Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol.Drs Baharudin Djafar M.si membantu korban gempa 7,4 skala Richter (SR) di loli Kab Donggala Provinsi sulawesi Tengah. (1/9/18).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol.Drs Baharudin Djafar M.si bersama seluruh personel Brimob Polda Sulbar serta masyarakat loli Kab Donggala terjun langsung untuk melakukan pembersihan puing reruntuhan di Masjid yang berada di Daerah Loli, Donggala, Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa pembersihan puing reruntuhan bangunan di wilayah Balaesang Tanjung Kabupaten Donggala didahulukan karena di wilayah tersebut banyak tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja.agar masyarakat setempat dapat beribadah kembali dengan baik.

“Untuk mempercepat proses pembersihan puing, diturunkan juga alat berat karena pembongkaran bangunan sulit dilakukan dengan tenaga manusia” Ujar Kapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar dalam keterangannya menyatakan kami mengerahkan sejumlah Personel Brimob Polda Sulbar untuk turut serta membantu korban bencana alam gempa bumi.

“Polda Sulbar akan selalu siap sedia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Palu dan Donggala dalam upaya meringankan kesulitan warga korban bencana alam,” tutup Kapolda Sulbar.

Terdapat 3 Kabupaten yang mengalami kerusakan bangunan Yakni Kabupaten Donggala Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong dan Mamuju Utara.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password