Ini Cerita Anak SMA yang Protes dengan Kalimat “Kembalikan Jembatan Kami”

Tribratanews.pol.go.id, Luwu Sulsel – Sebuah kalimat yang sangat sederhana buat siswa-siswi tingkat SMA “Kembalikan Jembatan Kami” Selasa (24/1) para siswa siswi SMA Negeri 1 Bua Ponrang melakukan aksi protes di pinggir jalan pertigaan Poros Trans Sulawesi akses menuju jalan SMA Negeri 1 Bua Ponrang Kec. Ponrang Kab. Luwu.

Sebelumnya untuk menuju ke SMA Negeri 1 Bua Ponrang terdapat sebuah jembatan, akan tetapi setelah adanya pengerjaan pengerukan selokan/pengairan, jembatan tersebut dibongkar, dan sampai saat ini belum dibuatkan jembatan, sehingga para Siswa-siswi berikut Guru dan staf SMA Negeri 1 Bua Ponrang mengalami kesulitan untuk menuju ke sekolah, terlebih saat musim hujan.

Aksi Protes turun kejalan dilakukan sepontan oleh para siswa ini dengan menuliskan kalimat pada selembar kertas yang m,erupakan tuntutan sangat sederhana “kembalikan jembatan kami”, sebagai sarana penyeberangan untuk menuju ke tempat mereka menuntut Ilmu

Mencermati kejadian tersebut Kapolsek Ponrang AKP. Rusli Sandika menempatkan anggota pada lokasi tersebut untuk memberikan pengamanan selanjutnya melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bua Ponrang (Drs Ibrahim Lahab) untuk memberikan arahan kepada para siswa untuk menghentikan aksinya dan masuk kesekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, karena aksinya akan mengganggu arus lalulintas pada jalan tersebut.

Selanjutnya setelah dilakukan upaya-upaya mediasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat, aksi tersebut berhenti dan pihak pemerintah setempat akan segera mengupayakan membangun jembatan darurat. (TBN-Cobus)

Kami butuh bantuan1

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password