Jaringan Pemasok Narkoba ke Lapas Cipinang Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta . Polres Metro Jakarta Timur menyita 14,5 kilogram sabu-sabu yang didapat dari lima lokasi berbeda. “Lokasi pertama hasil tindak lanjut informasi petugas lapas kelas 1 Cipinang pada Jumat (20/4/2018).

Mereka berhasil mengamankan GA alias Egi dan IM yang berusaha menyelundupkan 0,8 kg sabu untuk narapidana bernama DC,” ucap Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (24/4/2018). Penangkapan tersebut kemudian dikembangkan.

Kepolisian menerima informasi GA dan IM mendapat perintah dari tersangka lain yang saat ini berstatus buron berinsial KJ dan FN. IM dan GA diminta memberikan sabu tersebut di depan Mal Botani, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, polisi juga menerima informasi lokasi lain yang dijadikan tempat penyimpanan sabu seberat 93,36 gram di Tower C Nomor 18 Apartemen Grand Palace, Jakarta Pusat.
Kemudian polisi menangkap tersangka AB alias Emon di tempat ketiga yang berada di Sukabumi, Jawa Barat.

Berlanjut ke FTF yang menjadi tersangka lain di Duren Sawit, Jakarta Timur, dengan barang bukti 1 gram sabu-sabu. “Dari FTF ini kami dapat nama lain, yakni FF. Pada 21 April, FF kami amankan bersama barang bukti 1 kg sabu-sabu dalam kardus susu,” ujar Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra.

Setelah dikembangkan lagi, ternyata FF menyimpan paket sabu-sabu di Apartemen Bassura City, Jakarta Timur.

Ketika diperiksa, polisi mendapatkan 12 kg sabu-sabu yang dibungkus dalam kemasan teh China. Kelima tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) sub Pasal 112 Ayat (2) jo 132 (1) dengan ancaman penjara seumur hidup.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password