TNI-Polri Buka Akses Jalan ke Palu dan Donggala

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membuka akses jalan di daerah-daerah terpencil maupun perkotaan untuk mempercepat evakuasi penanganan pasca gempa bumi di Kota Palu dan Donggala, serta gelombang tsunami di Palu, Sulawesi Selatan, Jumat 28 September 2018 lalu.

“TNI sudah berusaha untuk membuka akses dan sekarang akses sudah mulai dibuka, untuk BBM itu semua di Donggala sehingga dari Donggala pun kita sudah berusaha membuka jalan menuju Palu, ada dua alternatif yang pertama adalah jalan melalui darat yang kedua melalui laut,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Wakapolri, Komjen. Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H. melakukan peninjauan langsung kondisi daerah Gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dari peninjauan tersebut, diketahui Kota Palu mengalami kerusakan yang parah. Sementara untuk Kabupaten Donggala tidak separah Kota Palu.

“Donggala sendiri saya lihat dari udara dengan ketinggian rendah, epicentrum di Donggala memang untuk tsunami tidak sampai masuk ke atas ya karena agak tinggi. Gedung juga kerusakannnya tidak seperti yang ada di palu,” jelas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sementara itu, TNI bekerja sama dengan Polri melakukan pengawalan bahan bantuan bagi korban gempa. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. juga telah berkoordinasi dengan Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password