TIM BUSER POLRES MAJENE BERHASIL LUMPUHKAN 2 PELAKU CURAS

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Aksi Kejahatan Pencurian dengan kekerasan di alami oleh Junaedi Abd Wahid & Keluarganya (64), Swasta, Alamat Desa. Bone Malawa Kec. Rio Makappa, Kab. Donggala, Prov. Sulawesi Tengah.

Kejadian tersebut berawal pada hari Selasa (16/01/17) Sekitar pukul 21.00 wita . Rumah korban di Desa. Bone Malawa Kec. Rio Makappa, Kab. Donggala, Prov. Sulawesi Tengah. tiba-tiba didatangi oleh 2 orang yang tidak dikenal langsung mengancam korban dan keluarganya dengan menodongkan pistol lalu memerintahkan korban dan keluarganya naik ke atas mobil milik korban.

Selanjutnya pelaku membawa korban menuju arah Makassar, dalam perjalanan pelaku menutup mata korban dengan menggunakan lakban kemudian meminta uang tebusan sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah) dan bila korban tidak menyanggupi maka seluruh keluarga yang di Sandra akan dibunuh.

Namun saat tiba didaerah dusun Belalang, Kec. Tubo Sendana, Korban nekad melompat keluar dari atas mobil Toyota Rush putih ( milik korban yang digunakan oleh pelaku ) lalu dengan sekuat tenaga Junaedi Abd Wahid (korban) berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Rabu (18/01/17) sekitar pukul 07.00 Wita

Mendengar teriakan korban, warga akhir dengan cepat berdatangan untuk memberikan pertolongan sehingga pelaku panik dan melarikan diri, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh Tim Buser Polres Majene hasilya pelaku dapat dilumpuhkan dan dibawah ke Polres Majene untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan disita Barang bukti berupa : 2 (dua) buah jaket warna abu dan hitam milik pelaku, korek api berbetuk sejata revolver, Lakban, Hp Android merk Samsung J5 warna hitam milik tersangka, Hp Android merk Samsung Android Young 2, bensin botolan 1 liter, kunci mobil (milik korban), uang tunai sebanyak Rp 20.900.000 (dua puluh juta delapan ratus ribu rupiah) , 1 buah topeng hitam milik pelaku dan Mobil milik korban Toyota Rush Putih dengan No.Pol. DN 683 BC.

Setalah dilakukan Introgasi pelaku diketahui bernama Sml Bin As Ab Bk, (31), Alamat Galung, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju dan Lel. M. Z Bin Gz alias Fr (17), Alamat Kec. Pasangkayu, Kab. Mamuju Utara. selama di perjalanan pelaku menggunakan topeng hitam dan pelaku juga menutup mata korban.

Sementara identitas Keluarga Korban yang disekap di atas mobil yaitu Sartini, SE (53) IRT, Aulia Agustin (9), Pelajar sekolah dasar & Dwi angga Saputra (6), siswa TK Sedangkan Junaedi Abd Wahid harus menjalani perawatan medis akibat luka robek dikepalanya saat melompat dari dalam mobil.

dsc_2010-fileminimizer

dsc_2002-fileminimizer

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password