Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng, Polda Sumut Gelar Sholat Ghoib

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto, SH, mengelar Sholat Ghoib di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Sabtu(29/9/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para Pejabat Utama, para Kapolres, 250 grup bikers di Sumut, masyarakat Sumut dan rekan-rekan media. Sholat Ghoib tersebut dipimpin langsung oleh Ustad Masda Tambuse, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama.

Pelaksanaan sholat ghoib tersebut dilaksanakan tujuannya adalah untuk mendoakan para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan Sholat ghoib tersebut adalah sebagai wujud belasungkawa.

Sementara itu, Kapolda Sumut menambahkan sholat ghoib dilaksanakan untuk mendoakan keselamatan saudara saudara yang meninggal dunia dan menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah. Ini bentuk belasungkawa jajaran Polda Sumut, bikers dan masyarakat sumut. Kita harapkan juga keluarga yang mendapat musibah dapat diberikan kesabaran oleh Allah SWT, semoga arwah korban diterima di sisinya.

Selanjutnya, Kapolda Sumut mengawali untuk memberikan sumbangan donasi bagi korban gempa di Sulteng kemudian diikuti oleh seluruh bikers dan masyarakat Sumut yang hadir. Pengumpulan dana dilakukan dengan rasa kesederhaan, dengan menggunakan kotak biasa. Pengumpulan donasi tersebut adalah sebagai bentuk sebagai tali asih dan sebagai bentuk rasa persaudaraan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password