Polri Kerahkan 1.400 Personel untuk Proses Penyelamatan Gempa dan Tsunami di Sulteng  

 Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia mengerahkan sebanyak 1.400 personel untuk proses penyelamatan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami mengirimkan 1.400 personel untuk proses penyelamatan korban. Kami mengirimkan dari lokasi terdekat, yaitu satu kompi dari Gorontalo, Sulawesi Barat 1 kompi, dan Sulawesi Selatan 1 kompi,” ujar Wakapolri, Komjen Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H.di Jakarta, Sabtu (29/9/18).

Selain mengirimkan personel, Kepolisian juga sudah menyiapkan bantuan logistik berupa tenda dari Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri. Wakapolri sendiri yang akan langsung mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Dr. H. Wiranto, S.H bertolak menuju lokasi gempa dan tsunami di Palu dan Gorontalo.

Beliau mengatakan bahwa sesampainya di lokasi gempa, ia akan menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Kepala Badan SAR Nasional, Muhammad Syaugi, juga ikut serta dalam rombongan tersebut. Menurutnya, Basarnas sudah mengerahkan sejumlah tim ke lokasi gempa dan tsunami.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, sudah lebih dulu bertolak ke Palu dan Donggala untuk berkoordinasi dengan pemda lokal.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password