Polres Mojokerto Gerebek Pabrik Pembuatan Miras Oplosan  

Tribratanews.polri.go.id – Mojokerto. Pabrik pembuat minuman keras (miras) oplosan di Dusun Ngembol, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (28/9/18) malam, digerebek oleh pihak Kepolisian Resor Mojokerto.

Pabrik miras oplosan tersebut, diduga sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Karena tidak terima dengan pabrik oplosan miras yang bisa merusak moral itu, akhirnya warga sekitar melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian. Mendapat informasi dari warga terkait pabrik miras tersebut, selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan penggerebekan di rumah yang dikontrak warga asal Lamongan ini.

Dari penggerebekan tersebut, Polisi mengamankan sedikitnya sembilan orang tersangka. Selain mengamankan sembilan orang yang diketahui karyawan pabrik miras, polisi juga menyita barang bukti 20 unit kompor yang digunakan untuk produksi.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH  mengatakan, sembilan orang yang kini telah diamankan tersebut mengaku sebagai karyawan di pabrik miras jenis arak itu.

“Saat kami tanya mereka (sembilan orang yang diamankan), ngakunya karyawan. Kami terus dalami ini, saat ini masih diperiksa Satreskrim Polres Mojokerto,” ujarnya pada Sabtu, (29/9/18).

Hingga saat ini, polisi masih belum menetapkan peran masing-masing dari sembilan orang yang sudah diamankan tersebut. Kapolres juga menambahkan, pihaknya juga masih mendalami dan menghitung barang bukti yang diamankan dari industri rumahan miras jenis arak itu.

“Kini kami masih melakukan pengembangan dan mencari pemilik produksi miras yang tengah beroposi sudah berbulan-bulan ini. Saat kami geledah semalam, kami temukan ada 20 kompor, kompor ini pengakuannya untuk produksi miras. Juga ada miras jenis arak yang dikemas di kardus, sepertinya sudah siap kirim,” tambahnya.

Disinggung soal pemasaran hasil produksi pabrik miras jenis arak itu ke daerah mana saja, hingga kini polisi masih belum bisa memastikan hal itu.

“Itu masih belum kami ketahui ke daerah mana saja, masih kami dalami soal itu. Jelasnya nanti akan kami sampaikan perkembangannya,” pungkas Kapolres.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password