Polda Sulsel Kirimkan Personel dan K9 Bantu Evakuasi Korban Gempa dan Sunami di Sulawesi Tengah

 

Tribrtanews.polri.go.id– Makassar. Telah terjadi bencana alam gempa bumi dengan kekuatan 7.4 SR diikuti tsunami setinggi 3 (tiga) meter yang melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/09/18) akibat adanya pergerakan Sesar Palu-Koro.

WhatsApp Image 2018-09-29 at 18.37.18
Dengan adanya bencana tersebut, ribuan personel Kepolisian Negara Republik Indonesia diterjunkan untuk membantu proses evakuasi korban pasca benacana alam tersebut. Dalam hal ini, Polda Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan personel untuk membantu proses evakuasi tersebut yang diberangkatkan dari Mapolda Sulsel, Sabtu (29/9/28).

WhatsApp Image 2018-09-29 at 18.37.19
Personel yang dikirimkan antara lain adalah lima orang personel yang dipimpin oleh Ipda B. Salu dengan membawa dua ekor anjing K9 berkemampuan SAR pengendus jenazah dari Dit Sabhara Polda Sulsel dengan jenis Ras Pointer dan Belgian Malinois.
Dengan dikirimkannya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu mempercepat proses evakuasi para korban benca gempa dan tsunami tersebut. Selain itu diharapkan dengan dikirimkannya personel dan K9 tersebut dapat meringkas waktu sehingga korban yang tertimbun reruntuhan masih dapat segera terselamatkan.
(rz/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password