Wakapolda Jateng Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tingkat Panda Jawa Tengah

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Achmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K., memimpin sidang kelulusan Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tingkat Panda Jawa Tengah dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018 yang dilaksanakan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jum’at (28/9/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Irwasda, Pejabat Utama Polda sebagai Ka Tim seleksi, Pengawas internal maupun eksternal serta peserta seleksi PAG dengan Jumlah 355 peserta, dengan dengan rincian 353 peserta dari Polda Jateng, 2 peserta dari Pusdik Binmas. Sedangkan kuota didik dari SSDM Mabes Polri sejumlah 180 Peserta, terdiri dari 18 personel dari S1 Penyidik Pembantu, 14 personel dari sumber Bhabinkamtibmas serta 148 personel dari Bintara tugas umum.

IMG-20180928-WA0006-1024x682

Proses seleksi PAG ini dilaksanakan secara transparan atau terbuka dengan prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ) sesuai integritas yang telah diperintahkan oleh Pimpinan Polri yang bertujuan untuk semakin dipercaya nya Polri dan semakin Profesional dalam melaksanakan tugasnya

Adapun sambutan Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Wakapolda, Beliau mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos dan terpilih untuk mengikuti pendidikan alih golongan. “Kepada para peserta seleksi yang terpilih untuk mengikuti pendidikan alih golongan saya ucapkan selamat dan menjadikan kebanggaan kepada saudara dan keluarga jangan takabur tetapi bersyukurlah karena apa yang telah anda perjuangankan untuk menjadi seorang perwira telah berhasil dan kepada yang belum lulus jangan berkecil hati, perbaiki kekurangannya sehingga pada saat seleksi yang akan datang akan lebih siap dan berhasil. Kapolda Jateng juga berpesan kepada personel yang akan mengikuti pendidikan alih Golongan agar menjaga kesehatan dan fisik selama pendidikan. Jangan lupa jaga kesehatan dan fisik selama mengikuti progam pendidikan PAG hingga dapat dilantik menjadi seorang perwira yang Promoter dan handal,” pesan Kapolda yang dibacakan Wakapolda.

img-20180928-wa00031251861918

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat proses seleksi. “Kepada segenap Katim seleksi, panitia dan pengawas internal maupun eksternal seleksi tak lupa juga kami ucapkan terima kasih atas segala bantuan, pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga untuk kelancaran proses seleksi akhirnya dapat berjalan lancar tanpa kurang suatu apapun,” pungkas Kapolda dalam sambutannya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password