Kapolda Jateng Dampingi Presiden Republik Indonesia Hadiri Kongres PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang ke XXIV

Tribratanews.Polri.go.id. – Surakarta. Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo menghadiri kongres PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang ke XXIV di Hotel Sunan Surakarta, Jumat (28/9/18).

Dalam acara yang bertema ‘Menegakkan Pers Kebangsaan yg Independen, Profesional dan Berintegritas’ dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ketua PWI Amir Machfud, serta para wartawan dari seluruh jajaran Jateng.

img-20180929-wa0000241862825

Presiden Republik Indonesia mengatakan, peran penting PWI adalah menyajikan berita-berita yang benar, berkualitas dan sesuai kaedah- kaedah jurnalisme. “Buktikan kepada masyarakat bahwa PWI adalah sumber informasi yang kredibel, akurat, berimbang dan sesuai dengan fakta,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden juga menambahkan, dengan adanya medsos setiap warga negara bisa menjadi wartawan namun banyak berita-berita yang di sajikan kadang tidak sesuai dengan fakta (HOAX) yg dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk kepentingan pribadi, politik dan sebagainya. “Indonesia membutuhkan wartawan yang berdedikasi tinggi, bermartabat, mempunyai etika profesi, memiliki kesadaran tinggi untuk masa depan dan keutuhan NKRI. Beri pendidikan literasi media kepada masyarakat dalam mengkonsumsi berita secara sehat dan selektif,” tambah Presiden Joko Widodo.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password