Ditreskrimsus Polda Kalbar Segera Miliki Gedung Baru

22

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., melakukan pemancangan tiang pertama di lokasi proyek pembangunan gedung Ditreskrimsus Polda Kalbar, Jumat (28/9) pagi.

Gedung baru Ditreskrimsus Polda Kalbar akan dibangun setinggi 3 lantai di lahan seluas 1.100 m persegi dengan luas bangunan 2.040 m persegi. Pembangunan ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 15 Milliar, menggunakan dana hibah anggaran APBD Pemda Provinsi Kalbar selama tahun 2018-2019.

22

“Bangunan ini merupakan bantuan hibah dari Pemda Provinsi Kalbar, konstuksi dijadikan dua tahap: terdiri dari tahun anggaran 2018 sebesar Rp 7.808.630.000,- untuk tahap I, tahun anggaran 2019 sebesar Rp 6.500.000.000,- untuk tahap II” ujar Kapolda Kalbar.

Pemda Provinsi Kalbar melalui Dinas pekerjaan Umum mempercayakan pengerjaan proyek ini kepada PT. Lima Danau. Dalam kesempatan tersebut, projek manajer PT Lima Danau, Hariadi memastikan proyek akan berjalan lancar dan tepat waktu, selesai sekitar bulan Juli 2019.

Bangunan tersebut akan mengadopsi gaya bangunan minimalis bermotif kedaerahan dan menyesuaikan dengan gedung utama Mapolda Kalbar.

Untuk kenyamanan warga, sebagian lantai pertama dirancang untuk lahan parkir kendaraan dan loby ruang pelayanan kepolisian serta disediakan bunker air bersih yg dapat menampung 60 kubik didalam tanah.

Sementara itu, lantai 2 dan 3 rencana akan digunakan sebagai ruangan Direktur, Wakil Direktur, ruang gelar perkara, ruang khusus pemeriksaan, ruang para penyidik beberapa Subdit, ruang Bagrenmin dan Analis, ruang server dan data center serta ruang operasional lainnya.

Kapolda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar, Pemda Provinsi Kalbar atas hibah pembangunan gedung pelayanan public Ditreskrimsus. Dan Kapolda Kalbar berharap kedepan Polri mampu lebih baik lagi dalam mengawal dan mensukseskan program pemerintah.

“Kami pastikan Kalbar Provinsi yang aman, siapapun yang datang dan berinvestasi di kalbar pasti aman, wisatawan domestik dan mancanegara kita kawal keamanannya,” tutup Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., mengakhiri sambutannya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password