Kapolda dan Para Pejabat Utama Polda Jatim Hadiri Cangkrukan di Rumdis Pangdam

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Cangkrukan Kamtibmas TNI-Polri serta Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Jatim, dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang damai berlangsung di rumah dinas (rumdis) Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kamis(27/9/18).

Dalam kegiatan cangkrukan tersebut dihibur oleh pelawak Kartolo Cs dan dihadiri Gubernur Jatim H Soekarwo (Pakde Karwo), Waka Polda Brigjen M iqbal, Pejabat Utama dan jajaran Kapolres Polda Jatim, Dandim, KPU, Kajati dan Kalanti.

WhatsApp Image 2018-09-28 at 14.28.53(1)

Kegiatan cangkrukan ini adalah di prakarsai oleh Gubernur Jatim. Bahkan kegiatan tersebut dapat menghadirkan 3 pilar yang bersinergitas dan harapannya sampai menggelora di seluruh Indonesia. Dengan digelarnya giat cangkrukan seperti ini soliditas TNI-Polri di Jawa Timur tentu bisa membuat situasi Kamtibmas di Jawa Timur menjadi kondusif.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim mengatakan, pesta demokrasi yang akan datang cukup melelahkan terkait giat pengamanan, untuk itu kegiatan cangkrukan atau berkumpul seperti malam ini adalah solusi untuk menyatuhkan langka ke depan. Saya sampai percaya diri untuk pengamanan di Jawa Timur, ini terlihat dari kebersamaan anggota mulai dari tinagkat atas hingga bawah.

“Harapan saya TNI – Polri tetap netral dan semakin solid. Untuk itu jangan sampai masyarakat terpancing dengan adu domba termasuk informasi hoax dan ujaran kebencian jangan sampai sekali lagi masyarakat terpancing. Kita harus bersatu dan menjaga keamanan wilayah di Jatim sehingga situasi kamtibmas aman terkendali dan kondusif,” tambah Kapolda Jatim.

Gubernur Jatim H Soekarwo menambahkan, dengan adanya konsep keamanan yang cukup humanis tersebut, demokrasi untuk menuntut hak bisa terselesaikan dengan baik, maka bisa membuat suasananya baik, dan tentunya hal ini dilakukan dengan cara pendekatan humanis.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password