Polisi Tegaskan Anggota DPRD Sumba Barat Ditangkap Akibat Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polisi membenarkan bahwa anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditangkap terkait kasus narkoba pada Selasa (25/9/18) dini hari di sebuah hotel kawasan Tamansari, Jakarta Barat, adalah Oktavianus Holo (46).

“Sudah kami cek kebenarannya dari surat keputusan pengangkatan sebagai anggota Dewan periode 2014-2019,” kata Kanit II Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora SH SIK  saat dihubungi Kamis (27/9/18).

Saat penangkapan, Oktavianus sedang dalam perjalanan dinas bersama 4 orang lainnya dari NTT sejak Minggu (23/9/18). Mereka datang ke Jakarta untuk tugas audensi dengan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Polisi mendapati Oktavianus bersama seorang teman wanita berinisial HH (23) dengan barang bukti 0,27 gram sabu-sabu.

Berdasarkan tes urine, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba dengan kandungan methaphetamine dan MDMA. Dari kasus tersebut, polisi juga telah menangkap pemasok sabu-sabu untuk Oktavianus yaitu UR (38) di kawasan Tamansari pada Selasa sore. Polisi juga menangkap sumber pemasok untuk UR yaitu YI (27) pada Rabu (26/9/18).

AKP Arif Purnama Oktora  menyebutkan pihaknya masih melakukan kelengkapan penyelidikan kepada Oktavianus bersama UR dan YI.

“Proses hukum tetap berjalan, kita masih melengkapi berkas perkara OH, HH, UR dan YI,” kata dia.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password