Lewat Program “Polisi Peduli Anak”, Kapolres Tanah Datar Raih Penghargaan Komnas PA

Tribratanews.polri.go.id – Tanah Datar. Penghargaan kembali diberikan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak kepada Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas. S.H., terkait program Kapolres tentang Polisi Peduli Anak di Mapolres Tanah Datar, Kamis (28/9/18).

 

Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak bapak Arist Merdeka Sirait turut disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Tanah Datar dan pejabat utama Polres serta Bhayangkari.

WhatsApp Image 2018-09-28 at 09.08.45

Dalam keterangan yang diberikan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, penghargaan tersebut diberikan atas dasar pemantauan langsung Komnas Perlindungan Anak terkait program Kapolres dalam memberikan hak-hak anak dalam kurun waktu urang lebih selama satu tahun.

WhatsApp Image 2018-09-28 at 09.08.47 (1)

Selain itu, Ketua Komnas PA juga meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi terkait 10 hak anak antara lain yaitu hak bermain, pendidikan, perlindungan, identitas diri, kewarganegaraan, mendapatkan makan, kesehatan, rekreasi, persamaan, dan partisipasi.

 

Dalam penyerahan penghargaan tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan Polisi cilik dan anak-anak TK Bhayangkari serta Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhayangkari.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password