Kunjungi Dobo dan Tual, Kapolda Maluku Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Kepulauan Aru. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa M.M, kunjungi Dobo, Ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru dan Kota Tual, yang merupakan kunjungan kerja (kunker) pertama Kapolda Maluku.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda Maluku didampingi oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Rum Ohoirat, Kasat Brimob Kombes Mohamad Guntur dan beberapa Pejabat Polda maupun anggota PD Bhayangkari Maluku lainnya.

Tiba dibandara Bandara Rar Gwamar Dobo pada hari Rabu (26/9/18), Kapolda Maluku langsung melaksanakan rangkaian kegiatan tatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota TNI dan Polri serta undangan lainnya.

Dalam tatap muka tersebut diisi dengan laporan situasi dari Kapolres Kep Aru AKBP Adolof Bormasa, dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda dimana Kapolda mengingatkan kepada anggota TNI Polri agar tetap menjaga solidaritas, sinegritas dan kekompakan.

Kapolda juga berharap kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tetap bersama sama TNI Polri menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Terutama dalam menghadapi Pemilu legislatif maupun Pelpres tahun 2019 nanti.

Usai kegiatan tersebut, Kapolda juga meresmikan dan menyerahkan sebuah rumah parmanen yang dibangun oleh Polres Kep Aru kepada Reza Mangar, bocah pemberani yang diberitakan memanjat tiang bendera untuk membuka tali bendera yang tersangkut saat Upacara Bendera memperingati HUT Kabupaten Kep Aru beberapa waktu lalu.

Hari selanjutnya, Kamis (27/9/18) Kapolda dan rombongan melanjutkan Kunker ke Polres Malra menggunakan pesawat komersial Wings Air. Dalam kunjungan kerja kali ini Kapolda berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Muspida lainnya untuk berdiskusi dan Kapolda Maluku mengajak semua pihak untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk membantu TNI/Polri dalam menjaga keberagaman, serta tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang dapat memecah kerukunan dan keutuhan Negera Repoblik Indonesia.

Usai kunjungan kerja, selanjutnya Kapolda dan rombongan kembali ke Ambon pada Jumat 27/9/18 pukul 06.00 menggunakan pesawat Garuda.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password