Sigap! Polisi Tangkap Penyebar Hoax di Medan

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Polrestabes Medan berhasil menangkap pemilik akun penyebar hoax di Kelurahan Padau Hilir, Kecamatan Medan Timur, Sumatera Utara, Rabu (26/9).

Jiwi yang merupakan pemilik akun @medaninfo88 ditangkap pihak kepolisian karena telah menyebarkan berita bohong terkait kasus perampokan di perumahan Cemara Asri pada Rabu (22/9) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan personel Polrestabes Medan langsung melakukan penyelidikan terkait lokasi curas (perampokan) yang menurut kabar terjadi di komplek perumahan Cemara Asri dan tersebar di akun Instagram @medaninfo88.

“Rupanya saat kita datang ke lokasi yang dimaksud dan bertanya kepada satpam komplek perumahan, tidak ada terjadi kejadian curas seperti yang disebar oleh akun Instagram @medaninfo88. Kita menyelidiki ternyata kejadian itu terjadi di Penang, Malaysia,” ujarnya.

Sehingga personel Polrestabes Medan langsung mencari profile @medaninfo88 dan diketahui bahwa pemilik akun bernama Jiwi.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password