Polisi Tangkap 60 Orang selama Pelaksanaan Operasi Nila Jaya

jaksel

Tribaratanews.polri.go.id – Jakarta. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jakarta Selatan menyelenggarakan Press Conference pengungkapan kasus narkoba dalam Operasi Nila yang dilaksanakan selama 10 hari. Selama pelaksanaan operasi tersebut, polisi berhasil menangkap 60 orang tersangka terkait kasus narkoba.

Satresnarkoba juga mengamankan berbagai jenis narkoba dengan rincian Sabu 34,48 gram; Ganja seberat 122,64 gram; dan Ekstasi 50 butir seberat 15,22 gram.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Indra Jafar menerangkan Operasi Nila berlangsung pada 12-26 September 2018. Selama itu, penyidik menanggani 50 laporan polisi (LP) terkait peredaran narkoba.

Kapolres menambahkan bahwa pelaksaan operasi tersebut dilaksanakan yang bersifat khusus dan terbuka serta dilakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Rinciannya, polres 28 LP. Sisanya dari polsek. Jumlah tersangka 60 orang, dengan rincian perempuan ada 2 orang, laki-laki 58 orang. Rata-rata mereka semua sebagai pengguna, dan sebagian juga ada pengedar,” ujarnya.

Para pelaku akan dijerat dengan UU Narkotika, bagi pengedar diancam hukuman maksimal 20 tahun. Sedangkan pengguna yang diamankan berikut barang buktinya diancam hukuman 4 tahun penjara.

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password