Aipda Mulyadi, Sosok Inspiratif yang Bantu Warga Miskin

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Aipda Mulyadi, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mukomuko, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) yang selama 2 tahun belakangan ini mengumpulkan barang bekas dan sampah untuk dijual ke pengepul barang bekas.
Hasil penjualan setiap barang bekas yang ia kumpulkan sepenuhnya diberikan untuk warga miskin di sekitarnya. Dalam sebulan, ia mampu mengumpulkan Rp. 1,7 juta dari hasil menjual barang bekas dan sampah. “Uangnya saya berikan untuk biaya pengobatan, pendidikan dan kursi roda untuk orang miskin,” ungkap Aipda Mulyadi.

Meskipun menjadi pemulung tugas pokok sebagai anggota Polri tetap berjalan seperti biasanya. Aipda Mulyadi tetap bertugas melayani masyarakat di wilayah empat desa binaannya. Seperti, desa Tanjung Mulya Sp9, Lubuk Sanai, Pauh Terenja dan desa Rawa Bangun. Aipda Mulyadi merupakan Bhabinkamtibmas sejak delapan tahun silam di Pos Pol XIV Koto, Sejak itu Aipda Mulyadi selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat setempat.

Selain menjalankan tugas mengontrol kondisi lingkungan masyarakat, Aipda Mulyadi juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat bersedekah sampah, bersedekah sampah bernilai Ibadah. Aipda Mulyadi meminta sedekah agar masyarakat dapat mengumpulkan barang bekas di depan rumah masing-masing. Begitu juga dengan sekolah di daerah tersebut. Sosialisasi tersebut di lakukan bertujuan agar lingkungan masyarakat terbebas dari penyakit, serta barang bekas dapat dimanfaatkan untuk membantu orang kurang mampu.

“Hasil dari penjualan barang bekas dari sedekah sampah masyarakat akan saya kembalikan lagi ke masyarakat. Hasil penjualan akan saya berikan kepdada masyarakat kurang mampu,” jelas Aipda Mulyadi.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password