Sukseskan “Citarum Harum”, Gubernur jabar , Kapolda, dan Pangdam Tinjau Sungai Citarum

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., mendampingi Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. dalam peninjauan terhadap Tiga sektor Satgas Citarum Harum yaitu sektor 6 yang berlokasi di Bojong Soang, sektor 7 di Dayeuh Kolot dan Sektor 8 di daerah Margahayu Bandung, Rabu (26/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-26 at 09.51.03

Dalam kesempatan tersebut, pangdam III siliwangi turut mendampingi Gubernur Jawa Barat.

 

Telah dketahui Bersama bahwa kegiatan ini untuk memastikan program Citarum Harum yang bertujuan untuk merehabilitasi ekosistem Sungai Citarum dan anak sungainya terlaksana dengan baik serta berkesinambungan.

 

Gubenur Jawa Barat, Kapolda, Pangdam, serta rombongan melakukan peninjauan dengan menyusuri sepanjang sungai menggunakan rakit. Gubernur dan rombongan juga berkesempatan menyapa masyarakat bantaran sungai serta memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga sungai juga menyempatkan melukis mural yang mengandung pesan untuk menjaga sungai Citarum.

WhatsApp Image 2018-09-26 at 10.01.30

Program citarum harum ini juga di dukung dengan adanya Peraturan Presiden (Perpres No 15 Tahun 2018) yang memayungi program Citarum Harum. Dengan keluarnya Perpres tersebut diharapkan program perbaikan kondisi sungai terpanjang di Jawa Barat ini semakin kuat dan cepat terwujud.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password