Anggota Spripim Polda Jateng Ikuti Rakor PID Polda Jateng

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Anggota Spripim Polda Jateng mengikuti pelatihan Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Satker Polda Jateng dalam merangka untuk meningkatkan kemampuan dan kepekaan dalam mengelola informasi maupun pemberitaan yang negatif terhadap Polri sekaligus membangun citra positif, Rabu (26/9/18).

Kegiatan Pelatihan tersebut dibuka oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, S.H., S.I.K., dan digelar di Hotel Quest Semarang, dengan diikuti sedikitnya 85 personel Pejabat PID dari masing-masing Satker Polda Jateng. Dalam kesempatan ini juga hadir dan memberikan materi pelatihan yakni Wakil Komisioner Komisi Informasi Jateng Zaenal Abidin Petir, S.Pd., S.H., M.H. Kasubdit PID AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H. serta Kasubdit Penmas Kompol Drs. Priyono.

Kabid Humas, Kombes Pol Agus Triatmaja menjelaskan bahwa PID ini adalah amanah Undang-Undang yang harus dilaksanakan oleh tiap-tiap Institusi. Dimana, dijelaskan oleh Kabidhumas, peran Humas sangat penting untuk menyuarakan berita ataupun informasi kepada masyarakat. Masyarakat juga berhak mendapatkan informasi secara cepat, tepat dan akurat. Namun para pejabat PPID juga harus memahamai bahwa ada juga informasi yang dikecualikan.

Kabid Humas juga berharap kegiatan pelatihan ini dapat memberikan keterbukaan informasi publik. “Kami berharap personil yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dapat memberikan keterbukaan informasi publik secara cepat tepat dan akurat. Khususnya dalam mendukung tugas Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019, maupun sebagai pengelola informasi dan dokumentasi di kewilayahan utamanya di satuan kerja masing-masing untuk mendukung program polri yaitu, polisi yang profesional modern dan terpercaya,” harap Kabid Humas.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password