Kurang dari 24 Jam, Polres Bukittinggi Berhasil Tangkap Pemakai Shabu

Tribratanews.polri.go.id – Bukittinggi. Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi berhasil mengamankan pemakai Narkotika jenis Shabu kurang dari 24 jam di dua tempat yang berbeda, masing-masing di Agam dan di Bukittinggi.

Kasat Narkoba, AKP Pradipta Putra Pratama, S.H., S.I.K., menjelaskan, berawal dari informasi masyarakat ada seseorang pria yang memiliki Narkotika di Jalan Labuah Luruih, Kenagarian Padang Tarok, Baso, Kab. Agam, Selasa (25/9) pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, dengan sigap anggota Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi langsung melakukan penyelidikan. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka AD (39) dan langsung dihadapan saksi – saksi serta dilakukan penggeledahan.

22

Dari penggeledahan tersebut ditemukan pada dasbor mobil tersangka 1 (satu) buah kotak rokok yang berisi 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening, plastik klip, dan hp beserta simcard.

Kasat Res Narkoba menambahkan, 5 jam kemudian tepatnya pukul 22.00 WIB di Jalan Soekarno Hatta, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi berhasil menangkap tersangka MT (28) berkat informasi masyarakat. Saat penggeledahan, ditemukan dalam jok sepeda motor 1(satu) paket narkotika yang terbungkus plastik klep diduga jenis shabu, uang sejumlah Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah), dan plastik klep bening.

“Keduanya dikenakan Pasal 114 jo 112 jo 127 UU No.35 thn 2009,” tutup AKP Pradipta Putra Pratama, S.H., S.I.K.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password