Kapolda Turun Langsung Temui Para Pendemo Kasus Penggusuran Tanah PTPN II Sumut

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Komite Rakyat Bersatu menggelar unjuk rasa mengenai kasus penyelesaian lahan bekas Hak Guna Usaha (HGU) PTPN II di depan Polda Sumatera Utara, Senin (25/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-26 at 13.13.27

Unjuk rasa yang dilakukan tersebut guna menuntut keinginan Komite Rakyat Bersatu dalam penegakan hukum kasus dugaan pengambilalihan lahan secara paksa. Dalam tuntutannya, para pengunjuk rasa meminta Polda Sumut membantu masyarakat yang selama ini terancam penggusuran PTPN II Sumut dilain sisi para pengunjuk rasa mengklaim memiliki hak atas tanah tersebut.

 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H. menanggapi secara langsung kegiatan masyarakat yang dilakukan di depan Mapolda. Kapolda menyampaikan akan membantu mnyelesaikan permasalahan ini.

WhatsApp Image 2018-09-26 at 13.13.14

Sebagai langkah nyata dalam menyelesaikan permasalahan ini, Polda Sumut akan melakukan pendataan tanah masyarakat beserta bukti kepemilikannya dan akan dilakukan pencocokan dengan data yang ada di Badan Pertanahan Nasional (BPN).
Dalam keterangannya, Kapolda menyampaikan akan menghentikan sementara kasus tersebut ditambah dengan akan diadakannya Pemilu 2019. “Setidaknya sampai Pilpres, jangan ada penggusuran. Potensi konfliknya tinggi. Saya akan minta PTPN II hentikan,” ungkap Kapolda.

 

Kapolda Sumut menyampaikan harapannya kepada masyarakat dan juga PTPN II agar bisa menyelesaikan permaslahaan ini tanpa ada konflik berkepanjangan dan sama-sama bekerjasama menciptakan situasi yang kondusif terutama dalam menghadapi Pesta Demokrasi 2019.

 
(rz/sw/hy)

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password