Polda Aceh Pantau Penyebar Hoaks Pemilu di Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Polisi di jajaran Polda Aceh dan polres kabupaten/kota akan memantau media sosial untuk mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian terkait Pemilu 2019 oleh pihak-pihak tertentu.

Untuk itu, Polda Aceh secara khusus membentuk tim satgas yang bertugas setiap saat memantau hal tersebut di media sosial selama tahapan hingga selesainya Pemilu 2019. Hal itu dikatakan oleh Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. H. Rio S. Djambak seusai simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Aceh, Selasa (25/9/18) sore.

“Kami sudah membentuk tim satgas yang turunan dari Mabes Polri. Kita mempunyai satgas nusantara di mana ada tim-tim untuk mengejar pelaku-pelaku yang menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian melalui media sosial,” ujar Irjen. Pol. Drs. H. Rio S. Djambak .

Tim tersebut akan memantau media sosial setiap saat untuk mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian oleh pihak-pihak tertentu di media sosial.

“Setiap saat dipantau terus, rekan-rekan mungkin sudah mengetahui kita selama ini juga telah menangani kasus hoaks dan sudah kita proses hukum,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(my/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password